Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula

Halo Sobat Drama korea, di kesempatan kali ini Kami mau berbagi artikel berjudul Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula, kami membuat artikel dengan baik, yang berkualitas dan bermanfaat untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan tentang Agrobisnis, Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Membuat Aquascape - Sebelum mengulas tentang bagaimana cara membuat aquascape, terlebih dahulu kita pahami tentang pengertia aquascape. Aquascape merupakan salah satu seni menata keindahan taman yang ada di dalam akuarium, baik dengan cara meniru ataupun menggunakan imaginasi tersendiri.

Saat ini Aquascape sangat dicari oleh kalangan para pembisnis, karena peluang bisnis aquascape lumayan besar kedepannya, bahkan ada yang bilang tidak akan ada matinya. Baiklah, berikut ini cara membuat aquascape mudah dan praktis bagi para pemula.
Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula

Kiat Mudah Membuat Aquascape Cantik Bagi Para Pemula

Bahan-bahan Aquscape:
  • AquariumLampu
  • Ikan
  • Filter
  • Tanaman
  • Pasir (soil)
  • Pupuk Dasar / Pupuk Cair
  • CO2 (Bisa beli ataupun membuat sendiri)
  • Kipas / Chiller (Jika diperlukan)
Langakah-langkah membuat Aquscape:
  1. Tempatkanlah bahan substrate (seperti pupuk dasar, malang, pasir), kemudian sebarkanlah pupuk pada dasar akuarium kurang lebih setebal 1cm saja. Tutupi pasir malang kasar kira-kira setebal 2 hingga 3cm. Sebenarnya fungsi pasir malang disini adalah sebagai tempat tingal untuk bakteri dan pengakaran. Setelah selesai, tutupilah dan taburkan lapisan soil/tanah kira-kira setebal 2 hingga 3cm yang nantinya berguna untuk media tanam serta membantu pada proses penanaman.
  2. Aturlah hardscape milik anda (karang, batu, ataupun kayu) dan sesuiakan dengan desain yang anda hendaki.
  3. Masukkan air ke dalam akuarium guna membasahi lapisan tanah (bagian bawah). Pakailah piring atau saringan ketika menuangkan air, hal demikian berfungsi supaya lapisan substrate-nya tidak rusak.
  4. Tanamlah tanaman dengan perlahan-lahan. Guna mempermudah dalam proses penanaman, maka anda bisa menggunakan pinset. Pisahlah tanaman dalam porsi yang kecil-kecil, kemudian tancapkan secara merata ke dalam pasir yang ada di akuarium. Perlu diingat bawah selama proses penanaman, anda jangan sampai lupa menyemprotkan air secara berkala untuk tetap menjaga tanaman lembab, dikarenakan biasanya kondisi kering bisa merusak daun.
  5. Isilah akuarium dengan air hingga penuh. Dalam pengisian, anda wajib berhati-hati dan gunakanlah piring atau saringan supaya air tak merusak landskap yang ada.
  6. Jangan khawatir bila air terlihat keruh selama beberapa saat, karena hal tersebut akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.
  7. Pasanglah instalasi filter yang nantinya berfungsi mensirkulasi air dan membersihkan kotoran serta gunakanlah pencahayaan dengan lampu yang berfungsi sebagai pengganti sinar matahari untuk proses fotosintesis tanaman.
  8. Agar lebih optimal penyinarannya, maka maksimal hanya boleh 8 hingga 9 jam / hari. Disebabkan bila terlalu sering pencahayaan, maka pertumbuhan alga bakalan lebih cepat, dan hal tersebut bisa membuat air jadi keruh dan dapat menggangu pertumbuhan tanaman juga.
  9. Setelah akuarium mencapai 2 hingga 3 bulan, maka hasilnya akan terliat.
  10. Selesai.

Tutorial Gambar Membuat Aquascape Mudah dan Simpel

Bagi anda yang males membaca dan ribet dengan cara membuat aquascape, anda bisa mengikuti tutorial gambar membuat aquascape di bawah ini. Langsung saja simak di bawah ini.
1. Menyiapan Dasar Aquarium
Cara Membuat Aquascape Mudah
2. Menyiapkan Pupuk Dasar untuk Aquascape
Cara Membuat Aquascape Mudah
3. Membuat Top Layer dan Harascape
Langkah Langkah Membuat Aquascape Mudah
4. Mengisi Air Pada Aquarium
Tutorial Membuat Aquascape Mudah
5. Menanam Tanaman Hias pada Aquascape
Tutorial Membuat Aquascape Mudah Terbaik
6. Melakukan Perawatan Aquascape Pra Dekorasi
Tutorial Membuat Aquascape Untuk Pemula
7. Selesai.

Bagaimana anda tertarik untuk membuatnya? Demikianlah ulasan tentang cara membuat aquascape bagi para pemula. Semoga bisa menjadi refrensi terbaik untuk kalian semuanya. Let's make it real!
Find Out


Demikianlah Artikel: Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula dengan alamat link http://drama-bfuns.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-aquascape-mudah-untuk.html

Artikel Lainnya

0 Response to "Cara Membuat Aquascape Mudah Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel