3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan

Halo Sobat Drama korea, di kesempatan kali ini Kami mau berbagi artikel berjudul 3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan, kami membuat artikel dengan baik, yang berkualitas dan bermanfaat untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan tentang Healthy, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Doa Ibu Hamil - Sebagai seorang ibunda, tentu kita ingin sekali memiliki anak yang sholeh dan sholehah serta berguna untuk sesama manusia. Setiap agama pasti mengajarkan hal demikian. Sehubung kita yang notabenenya adalah agama islam, maka kita wajib mengamalkan doa-doa untuk ibu hamil sesuai ajaran dan tuntunan rasulullah.

Lantas seperti apakah doa untuk ibu hamil yang harus kita baca setiap harinya? Banyak faidah yang akan anda rasakan ketika mengamalkan doa-doa yang akan kami ulas pada artikel kali ini. Misalnya seperti ibunda akan mudah dalam peroses persalinan, terhindar dari gangguan yang tidak-tidak, dan diberikan anak yang sehat. Bagaimana doa untuk ibu hamil tersebut? Berikut ini Berkece.com ingin memberitahukan tentang doa ibu hamil yang wajib diamalkan sehari-hari.
3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan

Kumpulan Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan Setiap Hari

1. QS. Ali Imran 35-36
Doa pertama yang harus ibunda baca adalah Qur'an Surat Ali Imran 35-36. Doa untuk ibu hamil yang satu ini memberikan hikmah yang luar biasa pada janin bayi kita. Simak bacaan doa untuk ibu hamil di bawah ini.

"Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami'ul alim". (QS. Ali Imran 35-36)

Artinya :
"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk".

2. Doa Keselamatan Untuk Ibu Hamil
Doa ibu hamil yang kedua adalah untuk memohon keselamatan, baik itu untuk keselamatan sang ibunda sendiri beserta janin yang dikandungnya. Simak bacaan Al-Qur'an latinnya :

"Bismillahhirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillaahi rabbil’aalamiin, Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa'aafiyatil abdaani wa syifaa ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa ihaa, Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa, Wa’alaa aalihi washahbihi wabaarik wa sallim".

Kemudian dilanjutkan di bawah ini:

"Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma'a ummihi antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika, Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin yaa robbal 'alamin".

Arti dari doa ibu hamil untuk keselamatan:
"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW Sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku. Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata. Sebagai penguat dan santapan rohani. Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan".

"Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain. Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dgn rupa yang bagus Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rosul-Mu".

3. QS. Ali Imran 38
Doa ibu hamil yang terakhir adalah QS. Ali Imran 38, dimana doa ini bertujuan supaya mendapatkan keturunan yang baik aqidah serta akhlaknya. Simak bacaan latinnya di bawah ini:

"Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi'uddu'aa".

Artinya : "Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan(doa)".

Demikianlah ulasan tentang Doa Ibu Hamil yang wajib bunda amalkan setiap harinya. InsyaAllah dengan ijin Allah, janin ataupun bayi yang dikandung oleh ibunda akan diberi keselamatan dan dijaga selama proses persalinan serta dijadikan anak yang sholeh dan sholehah. Selamat mengamalkan ya bunda!
Find Out


Demikianlah Artikel: 3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan dengan alamat link http://drama-bfuns.blogspot.com/2015/09/3-doa-ibu-hamil-yang-wajib-diamalkan.html

Artikel Lainnya

0 Response to "3 Doa Ibu Hamil Yang Wajib Diamalkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel